Waktu Yang Tepat Untuk Test

Dalam jaman sekarang dimana infeksi menular seksual mengancam kehidupan , Anda mempunyai hak untuk tahu bahwa pacar potensial Anda sehat sebelum naik ke tempat tidur dengan dia. Anda juga berhak untuk sedikit kepastian di titik lain dalam hubungan, ketika diperlukan.
Beberapa akan menganggap ide untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah intimidasi, yang memang dimengerti, sebagai penerima, pertanyaan seperti itu sering disebut ofensif.

Jangan khawatir; meminta jauh lebih sulit daripada yang Anda sadari, dan sedikit kepekaan bisa menyelamatkan. Tips berikut akan membantu Anda menentukan waktu untuk diuji, dan bagaimana meminta dia untuk melakukan hal yang sama.
Hubungan baru
Kecuali Anda telah diuji selama 24 jam terakhir, atau telah berpuasa sejak Anda terakhir diperiksa, itu ide yang baik untuk saling menyarankan pengujian IMS ketika memulai sebuah hubungan baru. Hal ini akan memastikan dia tidak merasa Anda akan menuduhnya sakit,dan akan meletakkan fokus pada kesehatan bersama – dibandingkan dengan hanya menjaga Anda sendiri. Menceritakan padanya Anda pikir mungkin ide yang baik jika Anda berdua pergi ke klinik setempat untuk melegakan. Jika dia mundur ngeri mendengar gagasan untuk mengunjungi klinik bersama, itu baik; pengujian untuk perempuan lebih terlibat dan banyak wanita lebih
suka menggunakan ginekolog mereka sendiri. Salah satu dari pilihan ini baik, selama dia memilih salah satu dari mereka.
Pengujian tip: Jika ia menolak mentah-ide, ini bisa berarti dia takut akan jawaban, yang menunjukkan dia tidak asing dengan perilaku berisiko. Ini tidak berarti dia terinfeksi, namun itu berarti Anda akan bijaksana untuk menggunakan perlindungan sampai dia dibuktikan sebaliknya.
Mencoba hamil
Jika keinginan menjadi ayah ada di dalam agenda, baik Anda maupun perempuan harus diuji PMS sebelum Anda mulai mencoba – bahkan jika Anda berdua diuji pada awal hubungan Anda. Mengapa? Karena kebanyakan infeksi menular seksual memiliki jendela waktu di mana mereka dapat menyelinap di bawah radar. Dengan kata lain, salah satu dari Anda masih dapat terinfeksi,
meskipun hasil pengujian Anda telah mengatakan sebaliknya. Sangat penting untuk dicatat bahwa hasil Anda sama pentingnya dengan hasil yang dimilikinya; Anda bisa membawa infeksi yang belum diperoleh dia , namun bisa mendapatkan selama kehamilan. Hal ini sangat penting, karena penyakit seperti sifilis dan hepatitis B (infeksi yang bertalian darah yang dapat
asimtomatik selama puluhan tahun) dapat ditularkan dari ibu ke janin, kadang-kadang menyebabkan persalinan prematur atau bayi lahir mati.
Pengujian tip: Jika dia belum menyarankan yang satu ini sendiri, coba pendekatan dari sudut tanggung jawab. Katakan padanya Anda tahu tidak mungkin salah satu dari kalian memiliki sesuatu untuk ditularkan kepada anak Anda, tetapi Anda ingin memastikan kesehatan bayi .
Wanita Anda akan menemukan saran mengagumkan dan menawan.
Dia / Anda menipu
Jika salah satu dari Anda atau pasangan Anda telah menipu, sudah waktunya untuk diuji. Ini dilakukan untuk menguji apakah si penipu telah melakukan semuanya. Ketika bicara oral seks, perempuan bisa terkena klamidia dan gonore selama felattio – dan mereka dapat menularkannya kepada orang lain . Anda juga harus diuji jika salah satu dari kalian ditipu. Bakteri IMS, seperti klamidia dan gonore, tidak memerlukan hubungan seksual untuk transmisi; cumbuan berat cukup untuk menularkan. Hal yang sama berlaku untuk penyakit dapat disembuhkan seperti herpes, penyakit yang terus ada. Kecurangan adalah seperti membuka kotak cokelat busuk; Anda tidak pernah tahu apa yang Anda dapatkan, tapi apa pun itu, itu tidak akan menyenangkan.
Pengujian tip: Jika dia hanya mengaku curang, Anda harus meminta dia untuk diuji segera. Hal ini khususnya penting jika Anda akan tinggal bersama dan bekerja melalui ketidaksetiaan. Menunggu beberapa minggu, atau bulan, untuk pertanyaan hanya akan membuka kembali luka, yang bisa membatalkan penyembuhan emosional yang sudah terjadi.
Salah satu dari kalian mengetahui perubahan fisik
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sebagian besar infeksi menular seksual memiliki jendela waktu selama mereka bisa menjadi tidak terdeteksi. Jika IMS tidak diperhatikan di tahap awal, gejala keliru dapat ditolak sebagai gejala jinak ketika mereka akhirnya hadir sendiri. Misalnya jika wanita mengembangkan ulkus kelamin yang tidak biasa lima bulan ke dalam hubungan Anda, itu lebih dari masuk akal untuk mengharapkan dia untuk diuji lagi. Penyakit seperti itu sangat sulit untuk dideteksi.
Hal yang sama berlaku bagi Anda, apabila dia melihat perubahan yang signifikan dalam bau atau warna air mani, Anda tidak boleh tersinggung jika ia memberitahu Anda dan meminta Anda untuk diuji. Tindak lanjut pengujian merupakan kepentingan Anda berdua. Katakan padanya Anda telah melihat beberapa perubahan dalam tubuhnya dan tanya bagaimana perasaan dia. Katakan padanya Anda khawatir tentang dirinya, dan Anda berpikir ia harus mengunjungi ginekolog untuk menyingkirkan infeksi.
Pengujian tip: Jangan datang dan langsung menyebutkan IMS; menyebutkan gejala dan memberinya kesempatan untuk menarik kesimpulan sendiri. Jika dia tidak menghubungkan itu, katakan padanya kau pikir akan menjadi ide yang baik jika Anda berdua punya beberapa tindak lanjut untuk dilakukan pengujian. Ini akan terdengar lebih seperti perhatian yang tulus dan bukan
seperti tuduhan.
Lebih baik aman daripada menyesal
Sementara beberapa orang menyukai ide meminta pasangan untuk diuji, itu menyenangkan. Jika Anda melakukan pendekatan situasi dari sudut tanggung jawab bersama, sebagian besar wanita akan setuju untuk diuji tanpa merasa tersinggung. Setelah semua, dia akan merasa lebih baik mengetahui bahwa Anda bebas dari infeksi juga. Biarkan wanita tahu bahwa kekhawatiran Anda
adalah asli dan dia akan melihat saran sebagai lambang tanggung jawab – dan perempuan suka pria yang bertanggung jawab.



0 Comments:

Post a Comment